Syafruddin Terharu Terima Bantuan Sepeda Motor dari Kapolres Bengkalis

syaf-terharu.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Terharu dan bahagia terpancar di wajah Syafruddin (53) saat mendapat bantuan sepeda motor dari Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Sabtu 5 Maret 2022 siang.

Syafruddin warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau ini harus kehilangan sebelah kaki kanan karena penyakit gula yang dideritanya.

Menurut Syafruddin, dengan bantuan kendaraan roda tiga ini, dirinya seakan kembali percaya diri alias pede bahkan dirinya akan bersemangat untuk melaksanakan ibadah langsung ke masjid.

"Alhamdulillah, saya terbantu dan terharu mendapatkan bantuan sepeda motor yang sudah lama saya idamkan. Terima kasih bapak Kapolres dan bapak Kasat Lantas Bengkalis, kini saya dapat beribadah ke masjid dengan kendaraan ini," kata Syafruddin dengan mata yang berkaca-kaca.

Senada, Reftin Hafsrah istri Syarifuddin kepada RIAUONLINE.CO.ID bercerita suaminya mengidap penyakit gula yang mengakibatkan kaki kanan suaminya terpaksa diamputasi sejak tahun 2013.


"Awalnya kami menerima keputusan itu sangatlah berat sekali, tapi ini sudah menjadi takdir dari Allah. Memang ada juga bantuan kaki palsu dari pemerintah, namun tidak bisa dipakai karena kaki suami saya itu kaku dan selama ini hanya bisa beraktifitas memakai kursi roda," kata Reftin Hafsrah.

Pasangan suami istri yang telah dikarunia dua anak inipun terlihat sangat terharu dengan kedatangan Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas SKP Hairul Hidayat menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga dan sembako langsung ke kediamanya.

"Syukur Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat senang dan terharu atas bantuan ini, semoga Allah membalas kebaikan bapak Kapolres dan Kasat Lantas selalu sehat dan sukses dalam kariernya," ucap Reftin Hafsrah.

Selanjutnya, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko mengatakan pihaknya berupaya konsisten membantu masyarakat khususnya keterbelakang agar bisa beraktifitas seperti biasanya.

"Dengan bantuan sepeda motor ini, saya berharap saudara kita (Syafruddin) bisa beraktifitas sehari hari. Dan tentunya tetap semangat," ujar Kapolres Bengkalis.

Sementara, ditambahkan Kasat Lantas, SKP Hairul Hidayat bahwa telah menjamin selamanya untuk service kedaraan yang telah diberikan.

"Untuk service kendaraan ini, bapak jangan khawatir karena sudah kita siapkan bengkel yang akan menangani kendaraan ini, langsung saja ke bengkel tempat pembuatan modive kendaraan ini dan gratis," ujar Kasat Lantas.