Aktual, Independen dan Terpercaya


Paskibra Pembawa Baki Diumumkan Jelang Upacara

paskibra.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Koordinator pasukan pengibar bendera (Paskibra) Riau 2018, Kapten Kes Suharno mengatakan untuk nama siswi pemegang baki bendera akan diumumkan 30 menit sebelum pelaksanaan peringatan proklamasi yang pelaksanaannya akan dilakukan di halaman kantor gubernur Riau.

"Untuk pembawa baki, hasilnya belum bisa kita berikan. Bisa saja diumumkannya setengah jam sebelum pelaksanaan. Karena itu adalah hak saya," katanya di halaman kantor gubernur Riau, Selasa, 15 Agustus 2018.

Tambahnya, upaya seperti itu dilakukannya hanya untuk tetap menjaga agar rasa percaya diri dari total 18 kandidat pembawa baki pengibar bendera di Riau masih ada sampai akhir pelaksanaan.

"Saya juga tidak mau kalau mereka nanti jadi down setelah nama pembawa baki nanti sudah disebutkan," jelasnya.

Selain itu, upaya ini juga untuk mendapatkan hasil yang paling memuaskan dari pelaksanaan peringatan kemerdekaan RI dari tahun-tahun sebelumnya.

"Yang lebih penting, ini untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Yang saya inginkan itu hasilnya harus memuaskan, bisa membanggakan utusan dari daerah-daerah yang ada," jelasnya.

18 peserta wanita pengibar bendera akan memperebutkan satu kehormatan menjadi pembawa baki pada hari peringatan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 mendatang.