Aktual, Independen dan Terpercaya


Yenny Wahid Masuk ke Kubu Jokowi-Maaruf

Yenny-Wahid.jpg
(Tempo)

RIAUONLINE, JAKARTA - Yenny Wahid—putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur masuk ke kubu Jokowi-Maaruf di pertarungan Pilpres 2018. Dukungan ini diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara pemilih.

"Tentu pengaruh keluarga besar Gus Dur, Mbak Yenny dan Gusdurian masih sangat besar pengaruhnya," ujar Ace Hasan Syadzily, Juru Bicara TKN Jokowi – Maruf Amin, Rabu 26 September 2018.

Ia mengatakan, wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid ini mendukung Jokowi – Maruf Amin dalam kapasitas sebagai wakil suara sejumlah organisasi seperti Konsorsium Kader Gus Dur, serta mewakili keluarga besar mendiang Gus Dur.

Tak hanya itu, Ace menuturkan, kalangan Nahdlatul Ulama sangat menghormati mendiang Gus Dur, sehingga bisa memastikan suara Nahdliyin ”tidak ke mana-mana”.

Sebagai imbalannya, kata Ace, kubu Jokowi – Maruf Amin akan terus mengawal gagasan-gagasan Gus Dur mengenai bangsa dan bernegara.

"Lengkap sudah dukungan keluarga besar NU bagi pasangan Jokowi - Kiai Maruf. Ini memberikan energi positif bagi kami dalam berjuang. Setidaknya, kubu kami akan terus mengawal gagasan dan ide pemikiran Gus Dur untuk Indonesia yang toleran, majemuk dan demokratis," tandasnya.

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "Yenny Wahid Masuk, Kubu Jokowi: Lengkap Sudah Dukungan NU"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id