Ada 10 Ribu WNI di Texas, Kemenlu Pastikan Tidak Ada Jadi Korban Penembakan

penembakan-di-SD-Robb-Texas.jpg
(Via Suara.com/ AFP)

RIAU ONLINE, TEXAS-Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan di sebuah sekolah dasar di negara bagian Texas, Amerika Serikat.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban WNI,” kata Direktur Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kemlu, Judha Nugraha dalam pernyataannya seperti dikutip Antara, Rabu (25/5/2022).

Peristiwa penembakan terjadi di Sekolah Dasar Robb di Ulvade, Texas pada Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 11.32 waktu setempat. Sejumlah siswa dan orang dewasa yang merupakan tenaga pengajar di sekolah tersebut turut menjadi korban jiwa.

Terkait kejadian itu, Konsulat Jenderal RI mengimbau agar para WNI di daerah tersebut meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati.

Salvador Ramos

Salvador Ramos menjadi perbincangan saat ini karena aksi brutalnya melakukan penembakan di sebuah sekolah SD Texas Amerika Serikat. (NYpost/@salv8dor_)

Para WNI juga diminta untuk melaporkan situasi darurat ke aparat keamanan setempat serta ke perwakilan RI.


Menurut catatan KJRI Houston, terdapat sekitar 10 ribu WNI yang berada di Texas. Sebanyak 50 di antaranya tinggal di wilayah San Antonio.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang pria bersenjata melancarkan tembakan di sebuah sekolah dasar di Texas yang memakan belasan korban jiwa.

Sang tersangka diketahui tewas dalam kejadian tersebut dikutip dari suara.com

Aksi itu merupakan yang terbaru dari serangkaian penembakan massal yang terjadi di Amerika Serikat, menurut laporan Reuters.

Pada tahun 2021, sebanyak 61 insiden penembakan telah terjadi di AS.