Viral, Kisah Polisi Evakuasi Jenazah yang Dibonceng 3 di Sepeda Motor

Polisi-Evakuasi-jenazah.jpg
(Facebook/Komunitas Pecinta Polri/TheMeet Paijo Atlas)

 

RIAU ONLINE - Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tanjab Timur, Jambi menghentikan pengendara sepeda motor berboncengan tiga menghebohkan warganet, setelah peristiwa ini terekam dan menjadi viral di media sosial. Pasalnya, salah satu penumpang yang dibonceng sudah tidak bernyawa.

Peristiwa pada Senin, 23 Juli 2018 itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Ketika itu, anggota Polantas tengah patroli rutin di wilayah Tanjab Timur dan menemukan pengendara motor berboncengan tiga orang. Saat dihentikan, ternyata pengendara tersebut tengah membawa jenazah yang didudukkan di tengah.

Menurut Kuswahyudi, pengendara tersebut hendak menuju rumah keluarganya dengan menggunakan dua sepeda motor. Namun di tengah jalan, pria paruh baya tersebut mengeluh sakit perut hingga meninggal dunia.


"Akhirnya berbalik arah (pulang), yang satu bawa motor sendiri, yang satu dibonceng tiga. Tiba-tiba di tengah perjalanan meninggal dunia," ujar Kuswahyudi, seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa, 24 Juli 2018.

Facebook/Komunitas Pecinta Polri/TheMeet Paijo Atlas

Lantas, petugas patroli itu dengan sigap membantu mengevakuasi jenazah tersebut. Dia mengakui, kawasan itu memang sepi kendaraan yang melintas. Sedangkan, jarak lokasi dengan rumah duka sekitar 20 kilometer.

"Memang jarang kendaraan yang melintas, itu kan daerah perkebunan," katanya.

Kuswahyudi memastikan tidak ada penilangan pada peristiwa tersebut. "Tidak ada. Itu masyarakat minta bantuan polisi membawa jenazah ke rumahnya," ucapnya.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama TheMeet Paijo Atlas di Grup Facebook KOMUNITAS CINTA POLRI. Pada posting-an tersebut dijelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Aksi polisi membantu mengevakuasi jenazah tersebut pun menuai simpati dari para netizen.