Aktual, Independen dan Terpercaya


Terungkap, Sederet Skenario PAN Hadapi Pilpres 2019

ILUSTRASI-PAN.jpg
(Net)

 

RIAU ONLINE - Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mempersiapkan sederet skenario pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebutkan setidaknya terdapat 4 skenario pasangan, yakni Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmatyo.

"Di luar Prabowo-Zulkifli, misalnya Prabowo-Anies kami siap juga. Kalau Anies-Gatot kami siap atau Gatot-Anies," ujar Yandri, melansir Tribunnews.com, Selasa, 10 Juli 2018.

Dari deretan nama tersebut, dikatakan Yandri, PAN siap menerima siapapun pasangan capres dan cawapres yang diputuskan. Sementara, PAN tengah fokus untuk menghadirkan calon alternatif selain nama Presiden Joko Widodo.

"Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar Pak Jokowi. Siapapun diumumkan cawapresnya Pak Jokowi, kita hormati dan kami juga siap menghadirkan calon alternatif di luar Pak Jokowi," ucap Yandri.

Namun, menurut dia, PAN saat ini memiliki kecenderungan kuat untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

"Intinya ke Gerindra kecenderungannya sangat kuat, karena PAN dengan Gerindra sudah cukup," ujarnya.

"Kalau disepakati partai ini langsung bergabung dan mengusung pasangan. Insya Allah dalam waktu dekat akan kami umumkan capres-cawapres," kata Yandri.