Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video) Inilah Aksi Kasat Lantas Purwakarta Bantu Persalinan Ibu Penumpang Bus

Kasat-Lantas-Bantu-Persalinan-Penumpang-Bus.jpg
(POLRES PURWAKARTA)

RIAU ONLINE - Perwira polisi ini pantas menjadi teladan dan apresiasi atas usahanya menolong seorang penumpang bus yang tiba-tiba kesakitan hendak melahirkan di tengah perjalanan, pinggir Tol cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 82, Purwakarta, Jawa Barat. 

Ibu hendak melahirkan itu bernama Sukiati (43), Minggu, 2 Juli 2017, pukul 10.40 WIB. Polisi yang pantas jadi teladan itu bernama AKP Arman Sahti, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Purwakarta. 

Perempuan tersebut hendak balik ke Jakarta dan menumpang bus Kiara Mas. Bus tersebut mendadak berhenti di Jalan Tol Cipali KM 82 lantaran Sukiati mengalami kontraksi, hendak melahirkan bayinya.

Baca Juga: Razia Narkoba Berujung Pemerkosaan Siswi SMA Oleh Polisi

AKP Arman Sahti ketika itu sedang berpatroli memantau arus balik pascalebaran menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Purwakarta di Tol Cipali. Petugas kemudian melihat bus Kiara Mas berhenti di pinggir jalan dan melihat Sukiati tergeletak di pinggir jalan ternyata hendak melahirkan.

 

“Melihat ada seorang ibu yang tergeletak dipinggir jalan hendak melahirkan,” ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, dilansir dari laman tnmcpolri.info

Dibantu penumpang lain, Arman menggotong Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Namun, karena kondisi arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, Sukiati akhirnya melahirkan di jalan.

Saat proses melahirkan, karena tidak ada satupun keluarga bersama Sukiati. Proses persalinan berjalan lancar Ibu dan bayi dilahirkan berada dalam kondisi sehat.

Klik Juga: Anton Sudjarwo, Jenderal Polisi Yang Sangat Disegani Jenderal LB Moerdani

Kemudian Arman langsung membawa Ibu dan bayi ke luar tol menggunakan mobil patroli Satuan Lantas ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta, untuk ditangani lebih lanjut. 

"Bayinya berjenis kelamin perempuan, sudah lahir," ujarnya.

Sukiati merupakan warga Desa Tulis Selo Piro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. "Ibu Sukiati tidak ditemani keluarganya, sehingga dibantu oleh AKP Arman," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline