Kirim SMS Undangan, Manurung tak Menyangka Syamsuar Hadir di Pernikahan Anaknya

Syamsuar-Hadiri-Undangan-Pernikahan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: EFFENDI 

RIAU ONLINE, KANDIS - Awalnya, laki-laki ini, Manurung, tak terlalu berharap banyak saat pesan singkat (SMS) yang dikirimkannya ke nomor telepon seluler (Ponsel) Bupati Siak, Syamsuar, Selasa, 27 Juni 2017 silam, akan dipenuhi oleh orang nomor satu di Negeri Istana tersebut. 

Tak dinyana, ternyata pesan singkat berisikan undangan pernikahan anak laki-lakinya, Moses Manurung dengan Juni Verayanti tersebut, dibaca dan Bupati Syamsuar ternyata bisa hadir memenuhi undangan pernikahan anak Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kandis, Jumat, 30 Juni 2017 silam. 

Usai menunaikan Salat Jumat, sebagai Bapak bagi warganya, Syamsuar dan rombongan mendatangi tempat pernikahan kedua mempelai.

Baca Juga: Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah

Saat sibuk-sibuknya keluarga besar Manurung dan istrinya menerima ratusan tamu, ia melihat sosok laki-laki paruh baya, mengenakan peci hitam, naju batik lengan panjang serta dipadukan dengan celana panjang hitam, masuk ke tempat resepsi pernikahan. 

Bupati Syamsuar Hadiri Undangan Pernikahan Warganya di Kandis

Manurung tak menyangka, pesan singkatnya ternyata dibaca dan Bupati Syamsuar hadir ke pernikahan anaknya. Ia seakan-akan tak percaya. Kehadiran Syamsuar yang tak diduga ini, membuat Manurung terharu, tak pelak ratusan pasang mata tertuju pada sosok lelaki bersahaja itu.

Menyusul kedatangan Syamsuar ini, seorang tokoh masyarakat setempat, Pandiangan, mengambil alih pesta. Nenggunakan pengeras suara, mickrofon, Pandiangan mengucapkan selamat datang kepada Bupati Siak tersebut. 

Bak seorang juru kampanye, Pandiangan secara spontan mengajak seluruh undangan mendukung Syamsuar menjadi Gubernur Riau pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. 

"Mari kita dukung Pak Syamsuar maju dalam Pemilihan Gubernur Riau. Kenapa kita harus mendukungnya, karena bupati kita ini tidak membedakan suku dan agama serta pembangunan di Kabupaten Siak cukup baik dan sangat dirasakan masyarakat," ungkap Pandiangan.

Usai ia memberikan kata sambutan, giliran Syamsuar mengucapkan selamat atas pernikahan kepada Moses Manurung dengan Juni Verayanti. Kedua mempelai ini sempat didoakan Syamsuar, semoga langgeng hingga anak cucu.

Bupati Syamsuar Hadiri Undangan Pernikahan Warganya di Kandis

Tergelitik hatinya untuk mengucapkan terima kasih, Manurung pun mengambil pengeras suara. Di hadapan ratusan undangan, tuan rumah menyampaikan isi hatinya semula berpikir Syamsuar tak akan datang memenuhi undangannya.

"Selain undangan kepada Pak Syamsuar hanya lewat SMS, saat ini juga masih dalam suasana lebaran. Saya tak mengira, Pak Bupati kita ini mau juga datang," kata Manurung tampak haru.

Klik Juga: Syamsuar Didoakan Jadi Matahari Di Bumi Lancang Kuning Agar Riau Mendunia

Saat menyampaikan sepatah dua kata itu, Manurung tak kuasa menahan air mata jatuh ke pipinya. Sejenak ia menghentikan sambutannya. Begitu sudah pas, rasa haru agak berlalu, Manurung kembali berbicara.

"Saya mengundang Pak Syamsuar tiga hari setelah lebaran melalui SMS. Saya pesimis, Bapak akan datang, tapi meskipun diundang lewat SMS, beliau tetap datang. Terima kasih Pak Syamsuar, saya sangat tersanjung dan haru atas kedatangan pemimpin yang seperti ini," kata Manurung menutup kata elu-eluannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline