Aktual, Independen dan Terpercaya


Lepas Kontingen OSN Riau, Andi: Rileks Saja, Santai, Jangan Tegang

Andi-Rachman-Lepas-Kontingen-OSN-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachmand, melepas 57 orang anggota kontingen Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD, SMP dan SMA/MA asal Riau, akan bertanding bersama 5.000 peserta seluruh Indonesia, 2-8 Juli 2017, di Pekanbaru.
 
Meskipun Riau dijadikan sebagai tuan rumah, Gubernur Andi Rachman, sapaannya, tetap memberikan motivasi dan doa agar Riau sukses meraih juara di ajang bergengsi tingkat pelajar ini.

"Kita sama-sama mengetahui tahun ini Riau dipercaya sebagai tuan rumah. Mari kita manfaatkan dengan baik kesempatan ini," katanya saat pelepasan Kontingen OSN Riau, Sabtu, 1 Juli 2017, di Hotel Furaya. 
 
Baca Juga: Miliuner Ini Dilantik Jadi Gubernur Riau Oleh Jokowi

Andi Rachman menjelaskan, karena ilmu akan diperlombakan sangat berguna bagi bangsa dan negara,, kepada peserta olimpiade asal Riau untuk tidak tegang dalam menjalani perlombaan. Tetap santai, ujar Andi, kosenterasi dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Rileks saja. Tapi jangan lupa berdoa dan tentu harus konsentrasi," kata Andi mengingatkan kembali.
 
Kontingen OSN Riau menurunkan 57 peserta dengan rincian 35 siswa SMA, SMP 14 orang, dan 8 murid SD. Sedangkan ilmu diperlombakan untuk tingkat SMA antara lain, fisika, kimia, biologi, matematika, ekonomi, geografi, kebumian, astronomi dan komputer.

Tingkat SMP seperti matematika, IPA dan IPS dan SD ilmu matematika dan IPA. Para juara lolos di ajang bergengsi ini tampil di perlombaan lebih besar lagi tingkat olimpiade sains internasional.