Padang Dilanda Banjir dan Longsor, 285 Warga Diungsikan

Banjir4.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Hujan lebat yang mengguyur sejak Selasa, 30 Mei 2017 pukul 23.00 WIB menyebabkan Kota Padang, Sumatera Barat dilanda banjir dan longsor.

Banjir merendam Kota Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Nanggalo, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Bungtekab.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional, Sutopo Purwo Nugroho Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan terdapat 18 titik banjir, 2 titik longsor dan 8 titik pohon tumbang.

"Sudah ada 285 jiwa dari 95 KK yang mengungsi," kata Sutopo melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 31 Mei 2017.

Baca Juga: Banjir Merendam Padang, Warga Dievakuasi, Tak Bisa Sahur

Sementara, saat ini BNPB telah melaksanakan kegiatan assessment dan emergency respon dengan mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC), Pusdalops, dan dibantu oleh para relawan Insan Kebencanaan.

Menurut Sutopo, akibat hujan yang terus mengguyur hingga pukul 09.30 WIB, Rabu, 31 Mei 2017, proses evakuasi mengalami kendala. "Akses jalan untuk melakukan tindakan evakuasi dan penanganan pohon tumbang serta longsor mengalami keterlambatan," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline