Tanggung Jawab Bencana Kini di Pundak Eks Danpaspampres SBY

Doni-Monardo-menjadi-Kepala-BNPB.jpg
(Detikcom)

RIAUONLINE, JAKARTA - Letjen Doni Monardo resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Doni dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prosesi pelantikan berlangsung sejak pukul 09.05 WIB di Istana Negara, Jakarta, Rabu 9 Januari 2019 pagi tadi. Doni tampak mengenakan setelan jas warna hitam dan peci warna hitam.

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dilantik dengan Surat Keputusan Presiden No 5/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan Doni.

Seusai pengambilan sumpah jabatan, Jokowi dan Doni kemudian menandatangani berita acara pelantikan. Masing-masing membubuhkan tanda tangan di atas dokumen.

Seusai pelantikan, Jokowi lantas memberikan ucapan selamat. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang hadir turut serta di belakang Jokowi untuk memberikan ucapan selamat kepada Doni.


Turut hadir dalam pelantikan ini Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menpan RB Syafruddin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan menteri lainnya.

Hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Willem Ramoangilei, yang merupakan orang yang digantikan oleh Doni.

Tulisan ini sudah tayang di Detik.com dengan judul "Doni Monardo, Eks Danpaspampres SBY Resmi Dilantik Jokowi Jadi Kepala BNPB"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id