Wow, Pesawat Buatan Anak Negeri Ini Akan Mengudara Bulan Depan

Pesawat-N219.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tingi, Muhammad Nasir mengatakan N219, pesawat buatan anak negeri akan segera mengudara pada akhir April 2017 mendatang.

"Pesawat terbang mudah-mudahaan 2017 ini hasil inovasi anak Indonesia adalah tahun pertama, hasil research pesawat terbang, hasil karya anak Indonesia 100 persen. Insyallah akhir April, the first flight uji coba akhir April atau awal Mei bisa terbang," katanya dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 9 Maret 2017.

N219 adalah pesawat yang dapat memuat 19 orang dan mampu terbang di wilayah perintis. Jika sukses, kata Nasir, N219 akan masuk proses sertifikasi, yang memakan waktu sekitar 3-4 bulan.

Baca Juga: Hebat, 7 Pesawat Dan Helikopter Buatan Anak Negeri Ini Jadi Incaran Dunia

Sementera, pekan ini sebuah kapal pelat datar yang juga hasil riset orang Indonesia akan diluncurkan. Kapal itu menggunakan bahan baku baja. Menurutya, kapal jenis ini lebih murah dan andal ketimbang bahan lain seperti fiber dan kayu.

"Bahkan Angkatan Laut, dia tertarik kapal patroli," ujar dia.

Dia mengatakan, kapal ini menggunakan baja dari PT Garuda Steel. Lalu, dia rakit oleh PT Juragan Kapal. "Kapal diproduksi PT Juragan Kapal," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline