Aktual, Independen dan Terpercaya


Yuk, Tiru Gaya Hidup Hemat Pendiri IKEA!

Founder-IKEA-Ingvar-Kamprad.jpg
(thetimes.co.uk))

RIAU ONLINE - Ingvar Kamprad, pendiri perusahaan pemilik jejaring ritel perabot rumah tangga kelas dunia, yakni IKEA telah meninggal dunia pada Sabtu, 27 Januari 2018 lalu. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 91 tahun, tak lama usai mengalami gangguan kesehatan.

Sejak 1988, Ingvar Kamprad sebenarnya sudah tidak aktif memimpin IKEA. Tapi, dia menempati posisi penasihat senior di perusahaan ini hingga hari terakhirnya. Ia juga tercatat sebagai salah satu pengusaha kaya di dunia.

The Guardian melaporkan, Ingvar Kamprad tercatat memiliki kekayaan senilai 54 miliar poundsterling atau 610 miliar Krona Swedia, pada 2016. Di balik kekayaannya yang banyak itu, ternyata Ingvar tak hidup bergelimang harga. Ia justru memilih pola hidup sederhana.

DDikutip dari Liputan6.com, Sabtu 3 Februari 2018, berikut ini gaya hidup sederhana yang dipilih miliarder Ingvar Kamprad, sang pendiri IKEA:

1. Suka Mobil Murah
Gaya hidup ini tampaknya menular ke banyak CEO di dunia. Selain Warren Buffet, Mark Zuckerberg, Alice Walton, dan Steve Ballmer, Kamprad ternyata mengaplikasikan hal ini juga dihidupnya.

Selama hampir dua puluh tahun, Kamprad menggunakan mobil Volvo 240 GL yang hanya US$ 22.000 atau seharga Rp 294,80 juta dengan nilai kurs Rp 13.400 per dolar AS.

2. Beli Pakaian di Pasar Barang Bekas
Flea market atau 'pasar flea' ialah tempat di mana barang-barang bekas dijual kembali.

Sebagian besar barang yang dijual harganya sangat murah. Bahkan jika pintar memilih, maka bisa mendapat barang bagus dengan harga jual di bawah Rp 100 ribu.

"Jika kau perhatikanku dengan seksama, maka kau akan mengetahui bahwa semua yang kukenakan dari Flea market." tutur Ingvar Kamprad.

3. Potong Rambut di Negara Berkembang
Potongan rambut bisa jadi daya tarik pria terhadap wanita. Mengikuti gaya tren rambut 2017 bisa menjadikan Kamu selangkah ke jodoh kamu.
Pengalaman buruk saat potong rambut dengan harga yang tak sesuai bujetnya, Kamprad mengungkapkan bahwa ia selalu memangkas rambutnya ketika sedang berada di negara berkembang dengan alasan harga yang murah.

4. Terbang dengan Kelas Ekonomi
Bukan kelas bisnis ataupun private jet, Kamprad menyatakan bahwa ia selalu terbang dengan kelas ekonomi dan tinggal di hotel-hotel yang murah. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id