Dorong Pariwisata di Singapura, STB Perkuat Kerjasama dengan Agen Perjalanan di Riau

Singapore-tourism-board.jpg
(Istimewa)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung pemulihan wisata, Singapore Tourism Board (STB) mengadakan rangkaian acara B2B (business to business) Tabletop Networking di enam kota besar Indonesia, salah satunya Pekanbaru. 

Singapura telah bersiap menyambut wisatawan Indonesia tidak hanya melalui pemasaran dan kemitraan taktikal, melainkan juga secara aktif meningkatkan keterlibatannya dengan para mitra perjalanan. 

Area Director Indonesia (Surabaya), Singapore Tourism Board untuk Indonesia, Lim Si Ting, mengatakan Indonesia tercatat sebagai negara dengan pasar kunjungan wisata ke Singapura terbanyak. 

"Indonesia khususnya Riau menjadi pasar penting dan strategis bagi kami. Terlebih Singapura saat ini sudah memiliki kelonggaran terkait Covid-19. Misalnya terkait penggunaan masker, aturan vaksin dan lainnya yang sudah lebih longgar dan ramah untuk wisatawan," katanya, Senin 10 Oktober 2022. 

Ia mengungkapkan, dengan dibukanya perbatasan antara kedua negara ini bertujuan untuk meningkatkan angka pertumbuhan kunjungan wisata serta menjadikan Singapura sebagai destinasi pilihan bagi para pelancong Indonesia.


"Agen dan asosiasi perjalanan tetap memegang peranan penting dalam ekosistem pariwisata kami, dan STB akan terus meningkatkan hubungan baik untuk membuka peluang perjalanan wisata, MICE maupun fly cruise," jelasnya. 

Sementara, Johanes Ong selaku General Manager Scoot Indonesia menyadari pentingnya pasar Indonesia dan penambahan penerbangan tersebut menunjukkan komitmennya dalam menyediakan kenyamanan terbang antara kota-kota ini dan Singapura. 

Scoot juga bakal menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda dengan tarif yang sangat terjangkau dan standar pelayanan terbaik sebagaimana diharapkan oleh jaringan mitra anggota grup Singapore Airlines. 

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan STB dalam menawarkan berbagai promosi dan diskon bagi para pelancong yang terbang bersama kami dari Oktober hingga November 2022,” jelasnya.

Selain bekerja sama dengan agen perjalanan konvensional, STB juga telah membentuk berbagai kemitraan regional dengan Scoot, Klook, Agoda, Traveloka untuk memperkuat upaya kami dalam mempromosikan destinasi Singapura. 

"STB akan terus mencari peluang dan berkolaborasi dengan mitra yang serupa untuk menarik wisatawan Indonesia ke Singapura," pungkasnya

Sementara, mulai Oktober 2022, Scoot akan memulai penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta ke Singapura. 

Mitra Pariwisata Singapura seperti Changi Airport Group, Gardens by the Bay, Mandai Wildlife Group, Resorts World Cruises, Royal Caribbean Cruise, dan Sentosa Development Corporation bakal mendukung penerbangan langsung yang baru dengan promosi dan diskon bagi para penumpang dari Indonesia.