Jalin Kerjasama, Travel Agen di Riau Siap Kenalkan Pariwisata di Singapura

Tiket-Pesawat.jpg
(jejakpiknik.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Travel agen di Riau kini tengah mempersiapkan diri seiring akan dibukanya penerbangan langsung rute Pekanbaru-Singapura pada 24 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya sekitar 81 travel agen dari berbagai daerah di Riau, seperti Pekanbaru, Dumai, Bengkalis dalam kegiatan business to business (B2B) Table Top Event yang diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board (STB) di Novotel Pekanbaru, Senin, 10 Oktober 2022. 

Kegiatan STB merupakan ajang pertemuan para mitra dari Singapura, di antaranya maskapai penerbangan, hotel, atraksi wisata, perusahaan pengelola tujuan wisata Destination Management Company (DMC), kapal pesiar (cruise liners), dan penyedia jasa perjalanan (enrichment providers), untuk terhubung dengan bisnis perjalanan di Indonesia.

Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencie (Asita) Riau, Dede Firmansyah, yang turut hadir dalam event tersebut mengapresiasi STB yang sudah mengupayakan pertemuan antara bisnis pariwisata di Singapura dengan travel agen yang ada di Riau. 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan STB ini dapat membangkitkan gairah bisnis bagi industri perjalanan, khususnya ASITA. 


"Peluang ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh travel agen anggota Asita untuk menumbuhkan lagi bisnis mereka," ujarnya, Rabu 12 Oktober 2022. 

Apalagi, semua sistem booking dan transaksi juga dilakukan secara online sehingga memudahkan pengusaha travel agen. 

Kendati demikian, Dede berharap rute penerbangan Pekanbaru-Singapura nantinya bisa membuka layanan setiap hari mengingat adanya kemungkinan permintaan yang tinggi setelah ini.

"Nantinya Scoot buka penerbangan rute Pekanbaru-Singapura hanya dua kali dalam sepekan, yakni Jumat dan Senin. Mungkin, ke depan bisa dibuka setiap hari. Karena permintaan akan sangat tinggi. Orang-orang Riau lebih memilih ke Singapura dibanding Jakarta. Jadi, kalau bisa penerbangannya tersedia setiap hari," pungkasnya.