Sosialisasi Operasional Migas CPP Block, PT BSP Buka Bersama Awak Media

PT-BSP-gelar-buka-bersama-media.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - PT Bumi Siak Pusako (BSP) menggelar buka bersama dengan awak media di Kabupaten Siak. Kegiatan itu mengusung tema silaturahmi dan sosialisasi operasional minyak dan gas bumi CPP Block, Semester 1 Tahun 2024. Berlangsung di kafe Asia Excelen Siak, Sabtu 16 Maret 2024.

"Ini merupakan kali pertama PT BSP menggelar buka puasa bersama seluruh insan pers yang ada di Siak, di awal ramadhan 2024," Ungkap Manager EA PT Bumi Siak Pusako, Riki Hariansyah. 

Ia mengatakan bahwa silaturahmi dengan awak media akan dilaksanakan secara rutin. Karena, di dalam kegiatan industri, humas ada kegiatan silaturahmi, penggalangan dan kebersamaan dengan stakeholder yang ada.

"Terutama lagi dengan teman-teman insan pers yang merupakan salah satu penyampai informasi yang sangat penting dan partner bagi kita di BSP," ucap Riki. 

Ia berharap, insan pers ini bisa berhubungan dengan baik di masa depan dan bersinergi dengan kawan-kawan yang ada di PT BSP.


"Kita tahu PT BSP ini salah satu Badan Usaha Milik Daerah, jadi menyampaikan pencapaiannya harus diketahui oleh publik secara sinergi dengan media," paparnya. 

Riky menegaskan, bahwa dalam melakukan pengeboran sumur minyak yang jumlahnya sudah sangat banyak yang bertujuan untuk mendongkrak produksi minyak, PT BSP tetap menjaga lingkungan sekitar. 

"Artinya, dalam proses ini tidak ada yang sampai merusak atau mencemari lingkungan," katanya. 

Lanjutnya, bahkan dalam lima tahun ke depan, PT BSP menargetkan produksi migas di angka 10.000 hingga 15.000 barel per hari (bopd). 

Sedangkan laba bersih PT BSP pernah meningkat sangat besar. Realisasi produksi minyak mencapai 3 juta barel di akhir tahun 2022 dan mencapai laba bersih pada tahun buku 2022 sebesar Rp381 miliar lebih. 

Seperti diketahui, terhitung mulai tanggal 9 Agustus 2022 lalu, Wilayah Kerja (WK) Coastal Plain Pekanbaru (CPP) resmi dikelola 100% oleh BUMD PT Bumi Siak Pusako (BSP), setelah 20 tahun dikelola secara bersama-sama oleh Pertamina Hulu dalam bentuk Badan Operasi Bersama (BOB) Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu. 

PT BSP merupakan BUMD dengan kepemilikan saham dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar 18,07%, Pemerintah Kabupaten Siak 72,29%, Pemerintah Kabupaten Kampar 6,02%, Pemerintah Kabupaten Pelalawan 2,41% dan Pemerintah Kota Pekanbaru 1,21%.