Pendistribusian Pupuk Bersubsidi, Petani Kampung Tuah Indrapura Terima 75 Ton

pupuk-bersubsidi.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK- Penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. 

Pupuk bersubsidi yang diterima sebanyak 35 ton jenis UREA dan 40 ton jenis NPK. Untuk 10 kelompok tani kampung Tuah Indrapura. 

"Hari ini kita distribusikan pupuk bersubsidi untuk wilayah kampung Tuah Indrapura," ucap Koordinator Penyuluh Pertanian (Korlu) Kecamatan Bungaraya, Nining Andriani. Jum'at 1 Maret 2024.


Ia menambahkan, bahwa penyaluran ini yang ke 6, sebelumnya sudah dilaksanakan penyaluran Pupuk bersubsidi untuk kampung Bungaraya, Kemuning Muda, Jatibaru, Buantan Lestari dan Jayapura dengan total keseluruhan Urea 80 ton, NPK 80 ton. 

Untuk penyaluran selanjutnya akan dilakukan di kampung Langsat Permai dengan jumlah UREA sebanyak 20 ton, NPK 20 ton, untuk 7 kelompok tani.

Sementara, untuk pengambilan pupuk bersubsidi petani harus membawa KTP, tujuanya supaya pupuk tepat sasaran diambil dan digunakan sesuai data yang masuk. 

"Mudah-mudahan dengan turunnya pupuk bersubsidi ini dapat meningkatkan hasil petani, selain itu juga mengurangi beban petani membeli pupuk nonsubsidi, sebab selisih harga anatar bersubsidi dan nonsubsidi harganya jauh berbeda," tutup Nining Andriani.