Kodim 0322/Siak Resmikan Media Center, Kolaborasi dengan Wartawan demi Kemajuan Siak

Letkol-Riyanto-Budi-Nugroho.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0322/Siak, Letnan Kolonel Arhanud (Letkol Arh) Riyanto Budi Nugroho meresmikan media center di Makodim 0322/Siak.

Media center itu dibuat sebagai tempat para jurnalis berkumpul dan bertukar informasi terkait lingkup kerja Kodim 0322/Siak.

"Kebijakan membangun media center itu adalah langkah prioritas demi membangun sinergi dengan jurnalis di Siak. Mempublikasikan kegiatan kodim yang tentunya untuk kemajuan bersama kabupaten Siak," ungkap Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, Senin 5 Februari 2024.

Menurutnya peran media untuk TNI sangat penting, TNI dan media perlu berjalan beriring untuk membangun kepercayaan dan mengedukasi masyarakat lewat program dan publikasi di media massa. 

"Prinsip saya penting membaur dan bekerjasama bersama rekan-rekan media dengan peran dan tugas masing-masing. Karena ibaratnya kami berbuat Allah Maha Tahu, tapi kalau orang kan harus diberi tahu, makanya keseharian kami tak lepas dari peran media. Dasar itu lah kami inisiatif membangun rumah bagi teman jurnalis," katanya. 


Dia mengaku selalu membuka diri dengan media, tak ada batas untuk bergaul dengan rekan jurnalis untuk menyampaikan informasi apapun yang diperlukan. Bahkan dia menganggap jurnalis sebagai keluarga penting bagi TNI dalam menjalankan tugas pelindung negara. 

"Saya selalu ada buat teman media, saya tidak anti kritik juga. Teman-teman mau beritakan yang jelek-jelek ya monggo asal itu didasari sumber yang jelas dan dipertanggungjawabkan. Kritik lewat pemberitaan bagi saya ajang berbenah, justru saya berterimakasih artinya kalian sayang sama TNI," 

Letkol Arh Riyanto meminta maaf bila ada kekurangan pada media center yang baru diresmikannya. Maklum, Makodim 0322/Siak baru berumur 2 tahun dan masih perlu perbaikan fasilitas.

"Ya masih seumur jagung, harap maklum jika ada kekurangan dan masukan dari teman-teman untuk media center selalu kami tampung. Tapi perlu ditekankan fasilitas ini terbuka untuk semua teman jurnalis,"

Kegiatan launching media center Kodim 0322/Siak itu dibalut dengan rangkaian Coffe Morning dan makan siang bersama. Dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Siak, Romy Lesmana Dermawan dan puluhan jurnalis baik media cetak, online dan elektronik di Siak.