Sasar Perhiasan Emak-emak, Jambret Diciduk Polres Siak usai 3 Kali Beraksi

Pelaku-jambret22.jpg
(Dok Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Dua orang jambret berhasil diamankan personel Polres Siak, setelah tiga kali melakukan aksi jambret di kota Siak. 

Kedua pelaku yaitu YA (22) dan DS (22) diamankan personel Polres Siak, di jalan Jalur dua Siak Dayun setelah melakukan jambret sebanyak tiga kali, pertama di depan Masjid Kwalian, di Bundaran Kwalian dan di jalan Tengku Ismail Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak. 

Di jelaskan Kasat Reskrim Polres Siak, Iptu Toni Prawira, pelapor saat itu sedang mengendarai sepeda motor dari arah pekuburan umum Suak Santai Kelurahan Kampung Rempak. 

"Tepatnya pada saat akan berbelok masuk ke halaman rumah tempat tinggal rumahnya, tiba-tiba Pelapor dipepet dari arah belakang sebelah kiri oleh satu unit sepeda motor jenis Yamaha N-Max warna hitam yang dikendarai oleh 2 orang diduga laki-laki," ungkap Kasat Reskrim Polres Siak, Iptu Toni Prawira. 


Kemudian, pelaku langsung menjangkau dan menarik gelang korban, setelah berhasil kedua pelaku kabur ke arah masjid Syahbudin Siak. 

Awalnya korban sempat mengejar, namun kehilangan jejak karena pelaku menggeber kendaraanya. Untungnya korban  bertemu dengan personil unit Satlantas Polres Siak yang sedang melaksanakan giat patroli di Jalan Hang Tuah Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, tepatnya di depan Kantor Lembaga Adat Melayu Siak. 

Kemudian korban melaporkan kejadian jambret kepada personil Unit Turjawali Satlantas Polres Siak. Pengejaran langsung dilakukan oleh personil Unit Turjawali Satlantas Polres Siak dan berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Siak. 

Tidak berselang lama pelaku berhasil diamankan di jalan jalur dua Siak-Dayun. 

"Dari ketiga korban, aksi di depan masjid kwalian dan di bundaran tidak berhasil, kedua korban tidak mengalami kerugian. Kerugian dialamai oleh korban ke tiga Erniyanti, gelang miliknya berhasil di jambret pelaku, kerugian Erniyanti capai  Rp4.550.000," tutup Kasat Reskrim Polres Siak.