Bupati Alfedri Dukung FEVCI Jadikan Siak Tujuan Wisata Touring Munas 2023

Member-FEVCI-bersama-bupati-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Alfedri, mendukung penuh komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) menjadikan Siak sebagai tujuan wisata touring bersempena Musyawarah Nasional (Munas) III tahun 2023.

"Kami sangat bangga sekali Siak bakal dikunjungi komunitas FEVCI dari luar Riau, bahkan dari Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan provinsi lainya. Tentunya ini dapat menambah jumlah wisatawan yang berkunjung dan membantu mempromosikan tempat wisata kami. Sehingga Kabupaten Siak semakin dikenal hingga nasional," ungkap Bupati Alfedri, Selasa, 8 Agustus 2023.

Ketua FEVCI Chapter Riau, Tukino mengatakan, komunitas akan menggelar Munas III pada 2-3 September 2023, di Provinsi Riau.

Untuk pertama kalinya FEVCI Munas di Riau mengambil tempat di Kota Pekanbaru padaSabtu, 2 September 2023, dan Minggu, 3 September 2023, di Kabupaten Siak.

"Untuk itu kami meminta izin dan dukungan Pemkab Siak untuk touring dengan berkunjung ke destinasi wisata di Negeri Istana ini. Alasan kami memilih Siak karena daerah ini sangat banyak memiliki tempat wisata bersejarah, Siak sangat bersih dan hijau, susunan kota yang sangat rapi terdapat pepohonan dengan view sangat indah," ungkap Tukino.


Ia menjelaskan, FEVCI terbentuk pada 30 April 2015 oleh sekumpulan pengguna dan pecinta Ford Everest.

FEVCI adalah club otomotif bersifat komunitas dan berazaskan kekeluargaan, berdiri dengan tujuan sebagai wadah silaturahmi para owner Ford Everest se-Indonesia, wadah berbagi informasi pengetahuan dan spare parts seputar kendaraan Ford Everest, wadah berbagi pengalaman Riding dan berpetualang menikmati Indahnya alam Nusantara Indonesia.

Selama berdiri, FEVCI telah membentuk chapter-chapter di beberapa provinsi Indonesia khususnya di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Saat ini anggotanya berjumlah kurang lebih 1.800 orang, tersebar di Indonesia dari Aceh sampai Papua.  

Dalam kiprahnya, FEVCI telah banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan promosi wisata daerah, berbagai kegiatan sosial di antaranya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dalam bentuk bantuan sosial dana dan bantuan berbagai fasilitas sosial dalam bentuk barang, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sumber pendanaan utama berasal dari iuran anggota sendiri maupun bantuan berbagai sponsor telah bekerjasama dengan FEVCI.  

Selain bantuan sosial kemasyarakatan, FEVCI juga dalam kegiatannya telah ikut serta melaksanakan program pemerintah, berupa mempromosikan objek-objek wisata daerah dimana chapter-chapter FEVCI berada. 

Bahkan seorang anggota FEVCI telah berkeliling Indonesia dengan membawa Ford Everest, dari Aceh hingga Papua.