Pemkab Siak Apresiasi Revitalisasi Situs Budaya dan Agama oleh Polres Siak

Arfan-Usman6.jpg
(Dok Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs Arfan Usman mengapresiasi kegiatan Revitalisasi Situs Budaya dan Agama Yang digelar Polres Siak dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023. 

“Kami mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Siak sangat mengapresiasi kegiatan revitalisasi yang diinisiasi, dicanangkan oleh Mabes Polri dan di Kabupaten Siak sendiri dilaksanakan Polres Siak, kami berharap hubungan antara pemda, Polri dan masyarakat semakin erat, Selamat Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 semoga Polri semakin di cintai masyarakat”, Ucap Arfan Usman, Siak, Selasa 20 Juni 2023.

 

Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Siak, Polda Riau melaksanakan revitalisasi di sejumlah tempat wisata budaya dan religi yaitu Istana Siak dan Makam Koto tinggi Kabupaten Siak.

 

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja mengatakan proses revitalisasi situs budaya dan religi di seluruh Indonesia salah satu nya di Kabupaten Siak mendapat perhatian dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Melalui program revitalisasi situs budaya atau agama.

 


“Kami sangat mendukung program Bapak Kapolri dalam revitalisasi tempat ibadah maupun situs religi di Kabupaten Siak khusus nya, puluhan personel Polres Siak akan diturunkan dalam proses revitalisasi ini,” ucap AKBP Ronald.

 

 

AKBP Ronald menjelaskan akan melakukan perbaikan di beberapa fasilitas umum yang berada di Istana, melakukan pembersihan dan pengecatan dibeberapa item di Makam Koto tinggi Kabupaten Siak, serta menambah tempat pembuangan sampah di beberapa lokasi.

 

“Kita sudah berkoordinasi dan akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan revitalisasi ini, selain itu kita juga akan memberikan bantuan gerobak presisi untuk mendukung UMKM di Kabupaten Siak,semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat," terangnya.