Sempat Dilarang Mandi di Tempat yang Dalam, Andara Hanyut saat Mandi Sungai

pencarian-orang-tenggelam21.jpg
(SAR Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun, Andara Lufi hanyut terbawa arus sungai di Desa Koto Tuo, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat, 15 Maret 2024 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Kantor BPBD Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan kejadian berawal saat korban bersama tiga temannya pergi bermain mandi dan berenang di tepi sungai. 

"Korban sempat dilarang oleh teman-temannya untuk berenang di tempat yang agak dalam, namun tidak dihiraukan hingga akhirnya hanyut dan terbawa arus," ujar Budi, Sabtu, 16 Maret 2024.

Teman-teman korban tidak berani menolongnya karena arus air deras, kemudian temannya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga.


"Pihak keluarga bersama beberapa kerabat berusaha mencari dan menyelami di sekitar lokasi kejadian, namun belum membuahkan hasil," jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Kelayang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelayang dan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhu.

BPBD Kabupaten Inhu kemudian berkoordinasi dengan SAR Pos TBH untuk meminta bantuan dalam pencarian.

"Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian," tutup Budi.