Ditpolairud Polda Riau Sosialisasi Cuaca Ekstrem kepada Anak Buah Kapal

polairud-polda-riau2.jpg
(Polairud Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ditpolairud Polda Riau menggelar patroli di perairan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Personel Ditpolairud menggunakan KP IV-2005 rutin menggelar patroli di masa pemilihan umum 2024 untuk mewujudkan pemilu damai kepada masyarakat pesisir pantai.

Personeil polairud mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan suasana politik yang damai. 

"Selain itu, KP IV-2005 juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," kata Dirpolairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, Kamis, 1 Februari 2024.


Selain sosialisasi, KP IV-2005 juga memberikan himbauan kepada nakhoda kapal untuk memperhatikan muatan angkutan kapalnya, menggunakan alat keselamatan dan lebih berhati-hati karena cuaca yang ekstrim dan volume air laut yang meningkat.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat pesisir pantai dan ABK kapal dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menciptakan suasana politik yang damai," terangnya.

Kegiatan patroli perairan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat pesisir pantai dan ABK kapal. Mereka menyampaikan terima kasih kepada KP IV-2005 yang telah melaksanakan sosialisasi terkait cooling system dan memberikan himbauan keselamatan pelayaran.