Polsek Sungai Sembilan Bagikan Sembako dan Sosialisasikan Pemilu Damai

polsek-sungai-sembilan3.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menempuh medan ekstrem, personel Polsek Sungai Sembilan mengantarkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kapolsek Sungai Sembilan melalui Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan Aiptu Dedi Sukria bersama personel Polsek Sungai Sembilan lainnya harus melewati jalan tanah yang sangat licin usai diguyur hujan deras sejak beberapa waktu terakhir. 

 

Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat rombongan personel Polsek Sungai Sembilan untuk mengantarkan bantuan paket sembako.

 

Tak ayal mereka saling bahu-membahu mendorong sepeda motor terjebak lumpur dan terkadang  harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sambil membawa paket sembako.

 

Cooling system menjadi wadah bagi personel Polri untuk menggulirkan himbauan dan pesan damai guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. 


 

Polsek Sungai Sembilan juga mengedukasi masyarakat untuk menolak kampanye hitam dan politik uang dan juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

 

"Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab," jelas Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan Aiptu Dedi Sukria

 

Aiptu Dedi juga mengajak masyarakat  di Kecamatan Sungai Sembilan dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang.

 

"Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu 2024."

 

"Doakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kota Dumai dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.