Kapolsek Dumai Timur Tak Gentar Hadapi Medan Ekstrem Amankan Pemilu 2024

Polres-Dumai3.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polres Dumai terus komitmen dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 bersama Polsek Jajaran.

Dibalut semangat Polri Presisi, Polres Dumai terus hadir untuk masyarakat dengan tulus ikhlas, selalu siap mengamankan Kampanye Pemilu 2024 meski tak jarang harus menempuh medan ekstrem dan kondisi cuaca yang tak bersahabat.

 

Selain itu, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya juga aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat.

 

Berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia.

 

Demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kapolsek Dumai Timur, Kompol Yusup Purba dampingi para Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Dumai Timur untuk tiba di lokasi.

 

Kompol Yusuf juga membantu dan menawarkan solusi yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian kemudian mengedukasi masyarakat sekitar perihal pentingnya pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.


 

"Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani," ujar Kompol Yusuf, Sabtu, 6 Januari 2024.

 

Lanjut Kapolsek, ia juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. 

 

Dirinya menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

 

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab."

 

"Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah Kapolsek.

 

Kapolsek Dumai Timur juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. 

 

Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

 

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu. Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Kapolsek.