Brimob Polda Riau Siaga Banjir, Patroli dan Pantau Debit Air di Beberapa Titik

banjir-pekanbaru21.jpg
(Dok Brimobda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Personel Brimob Polda Riau disiagakan di beberapa titik di Pekanbaru yang terjadi banjir.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan kepada masyarakat terdampak banjir.

Tahun 2024, curah hujan terus meningkat hingga membuat debut air meningkat dan menimbulkan banjir.

Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menekankan kepada seluruh jajarannya untuk optimalkan patroli dan pemantauan terhadap bencana banjir.

Ia juga mengatakan Tim Satgas Tindak Subsatgas SAR Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 - 2024 telah melakukan patroli dan pemantauan yang sudah masuk 3 hari banjir di lokasi tersebut.


“Tim Satgas Tindak Subsatgas SAR Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 - 2024 melakukan patroli dan pemantauan, Dimana sudah masuk 3 hari banjir di lokasi tersebut," ujar Kombes Pol Dwi, Sabtu, 6 Januari 2024.

Patroli dan pemantauan tersebut dipimpin oleh Kasubsatgas SAR Iptu Nardi dan personel dibeberapa lokasi banjir di Jalan Jenderal Sudirman Ujung (Jembatan Rumbai Leton 4), Jalan Arwana dan Jalan Koramil, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai

Menurut Kombes Pol Dwi patroli dan pemantauan debit air dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian Polda Riau karena meningkatnya curah hujan.

Komandan Satuan Brimob Polda Riau mengimbau masyarakat agar mewaspadai bencana ditengah cuaca ekstrem yang melanda berbagai daerah kota Pekanbaru.

"Kami mengimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru agar lebih waspada dan berhati - hati pada cuaca ekstrem seperti saat ini” tutup Dansat Brimobda Riau