Kapolres Dumai Jamin Pelayanan SKCK Terbaik Pasca Libur Natal

AKBP-Dhovan-Oktavianton.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Dumai Jajaran Polda Riau, mengalami kenaikan signifikan pasca libur Natal, Rabu, 27 Desember 2023.

Peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK didominasi oleh para pegawai honorer yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk penerimaan ataupun pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton langsung melakukan pengecekan ke ruang Pelayanan SKCK dan Sidik Jari di Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai. 

 

"Kita akan pastikan jajaran akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal. Serta memastikan tak ada praktek calo dalam antrean yang mencapai 200 pemohon tersebut," ujar AKBP Dhovan.

 

Dhovan juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan menyerahkan formulir pendaftaran kepada dengan para pemohon SKCK. 

 

"Karena meningkatnya pemohon SKCK, kita mengarahkan penambahan jumlah petugas pelayan, sarana dan prasarana guna mendukung maksimalnya pelayanan publik," terang Kapolres.


 

Petugas Pelayanan SKCK yang semula berjumlah 3 personel kemudian bertambah menjadi 7 personel. 

 

Polres Dumai juga melakukan penambahan 2 ruang lainnya yang berada di Ruang Unit Sosbud dan Ruang Urmin Sat Intelkam Polres Dumai. 

 

"Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, yakni memberikan pelayanan l terbaik untuk masyarakat," jelasnya. 

 

Membludaknya masyarakat pemohon SKCK sebelumnya sudah diprediksi, dan Pimpinan Polda Riau telah memberikan instruksi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

"Polres jajaran Polda Riau telah berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang humanis dan maksimal kepada masyarakat," pungkasnya.