Cegah Gangguan Kamtibmas, Satgas OMB LK Brimobda Riau Gelar Patroli Dialogis

Satgas-Operasi-Mantap-Brata2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satgas penindakan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 Brimob Polda Riau menggelar Patroli Dialogis dan Cooling System guna menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

"Cooling System merupakan upaya kepolisian terutama Brimobda Riau dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali ditengah masyarakat ," ujar Dansat Brimob, Kombes Pol Rony Lumban Gaol, Sabtu, 16 November 2023.

Lanjut Dansat Brimobda Riau, dalam menghadapi Pemilu pada 2024, masyarakat tidak boleh terpecah belah, tetap dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Cooling System tersebut bukti kepolisian yakni Brimobda Riau dalam menjaga situasi kondusifitas selama proses Pemilu 2024.


"Kepolisian dan masyarakat harus bekerjasama dalam suatu Cooling System agar tidak adanya konflik ditengah masyarakat guna terwujudnya Pemilu Damai," tambahnya.

Kombes Pol Rony memaparkan, pada kesempatan tersebut Satgas Tindak Brimobda Riau juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang menurut norma sosial dan aturan kemasyarakatan.

"Satgas OMB LK Brimobda Riau mempunyai tugas melakukan deteksi dini serta melakukan kemitraan dengan tokoh masyarakat, ulama, ormas kepemudaan untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai," papar Kombes Pol Rony.

Oleh sebab itu tambahnya, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan, dan hindari hal-hal yang dapat memicu konflik sosial, supaya terciptanya pemilu yang damai," pungkasnya.