Jelang Nataru, FKUB Riau Ajak Masyarakat Kuatkan Toleransi Antar Agama

KH-Abdul-Rahman-Qoharuddin.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, KH Abdul Rahman Qoharuddin mengajak seluruh komponen masyarakat menguatkan toleransi untuk menjaga kerukunan dan harmonisasi antara umat beragama. 

 

Menurutnya, pada bulan Desember ini, jemaat Kristen akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Diharapkan agar masyarakat saling menjaga kerukunan dan keharmonisan sehingga tidak terjadi peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan. 

 

"Menjelang Nataru 2023, banyak kegiatan yang bersifat keagamaan dan budaya. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menguatkan toleransi dan menjaga kerukunan dan harmoni terhadap perbedaan-perbedaan yang ada di masyarakat," ujarnya, Selasa 12 Desember 2023.

 

Ia berharap, masyarakat dapat berkaca dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana sikap intoleransi pada akhirnya akan merusak kedamaian diantara masyarakat sendiri. 

 


"Kita harus saling menghargai. Beberapa tahun yang lalu, Riau pernah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jangan sampai terjadi lagi tahun ini," jelasnya.

 

Iapun berharap agar masyarakat yang menjalankan ibadah Natal dan Tahun Baru dapat tetap menjaga ketertiban dan merayakan dengan suka cita.

 

"Kita berharap semua kegiatan dan perayaan apapun yang digelar, dapat dilakukan dengan suka cita," pungkasnya.