Bakti untuk Negeri, Alumni Akabri 91 Sediakan Layanan Kesehatan Gratis dan Baksos

Irjen-Mohammad-Iqbal86.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1991 mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Riau di Mall SKA Co-ex, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kegiatan ini serantak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Selain itu, kegiatan diatas merupakan bentuk bakti Akabri 91 yang sudah 32 tahun mengabdi untuk negeri.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan dalam 10 hari terakhir, dirinya dan jajaran terus melakukan pelayanan kesehatan gratis dan Baksos kepada masyarakat.

 

"Kita menargetkan 7500 kegiatan kali ini, tapi Alhamdulillah saya dapat laporan sudah lebih 10 ribu lebih masyarakat yang mengikuti kegiatan ini," ujar Irjen Iqbal.

 


Ribuan warga yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang tua terlihat antusias menghadiri kegiatan ini. 

 

Disini, mereka mendapat pelayanan kesehatan secara cuma-cuma berupa pengobatan lansia, pengobatan gigi, bibir sumbing, fisioterapi, stunting, pelayanan KB, bedah minor, khitanan massal, imunisasi, donor darah, serta penyerahan bantuan sembako.

 

Dijelaskannya, untuk melayani seluruh lapisan masyarakat, pihaknya siap bekerja hingga dini hari nanti agar semua warga yang datang mendapatkan pelayanan medis yang dibutuhkan.

 

"Ini adalah bakti untuk negeri dari Akabri lulusan 91 di seluruh Indonesia yang di pusatkan di Kabupaten Malang," sambungnya.

 

Selain pelayanan kesehatan, sebanyak 5.000 bantuan bakti sosial disalurkan kepada seluruh masyarakat di Pekanbaru. "Target 5.000 bantuan sosial yang kita berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," pungkasnya