Pindah ke NasDem Pengganti Antar Waktu Muhammad Aulia Segera Dilantik

Muhammad-Aulia-Gerindra.jpg
(Facebook)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Fraksi Gerinda DPRD Riau Muhammad Aulia yang berpaling ke Partai Nasdem untuk maju DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang, akan segera diganti. Saat ini, Pengganti Antar Waktu (PAW) bagi anggota legislatif tersebut tinggal menunggu jadwal pelantikan.

"Sudah tuntas semua administrasinya. Tinggal menunggu jadwal untuk pelantikan PAWA Muhammad Aulia," ujar Sekretaris DPD Gerindra Riau, Rio Pinondang, Kamis 21 September 2023.

Menurutnya, sesuai aturan yang telah berlaku. PAW bagi anggota legislatif yang berpindah haluan adalah caleg yang memiliki jumlah suara di bawahnya. Maka demikian, kursi Aulia jatuh pada Iwa Sirwani Bibra yang menempati suara terbanyak ketiga setelahnya pada Pemilu 2019 lalu.

Rio Pinondang berpesan pada pengganti Aulia (Iwa Sirwani Bibra) agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, Rio juga mengatakan fungsi dewan ada tiga yakni,

"Pertama fungsi legislasi, membuat peraturan perundangan atau peraturan daerah."


"Kedua budgeting, anggaran bagaimana anggaran kota bagaimana bisa dimaksimalkan."

"dan juga kontroling, Bagaimana nanti aspirasi masyarakat diperjuangkan dan dibantu permasalahan di masyarakat," Jelasnya.