Pansel Terbentuk, Pemprov Riau Buka Seleksi Dirut BRK Mulai 22 September 2023

BRK-Syariah-1.jpg
(ANTARA/dok)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seleksi jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah akan segera dibuka. Tim Panitia Seleksi (Pansel) menjadwalkan pendaftaran seleksi Dirut tersebut, dimulai 22 September mendatang. 

"Pendaftaran seleksi Dirut BRK Syariah akan kita buka mulai 22 September," ujar Ketua Tim Pansel Dirut BRK Syariah dan penjabat Asisten II Setdaprov Riau, M. Job Kurniawan, Kamis 21 September 2023.

 

Menurutnya, saat ini Tim Pansel sedang menyiapkan segala administrasi yang diperlukan sesuai dengan aturan yang diterapkan Mendagri dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

"Masih ada syarat yang dibuat sesuai Permendagri 37 dan peraturan OJK juga harus di sesuaikan dengan AD/ART Bank Riau Kepri. Jadi saat ini kita sedang dalam tahap menyesuaikan dengan membaca aturan yang ada," ujar Job.


 

Untuk diketahui, Tim Pansel seleksi Dirut BRK Syariah dibentuk oleh Gubernur Riau dan diketuai oleh  Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan. Sedangkan anggota Pansel terdiri dari Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE. 

 

Kemudian Asisten II Setdaprov Kepulauan Riau Luki Zaiman Prawira, Komisaris Independen BRK Syariah Rita Anugerah, dan akademisi dari Universitas Islam Riau (UIR) Dr. Azharuddin M Amin.