Relawan Beta Gibran Dukung Gibran Jadi Wakil Presiden 2024

Beta-Gibran-Riau.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Relawan Beta Gibran Provinsi Riau menggelar deklarasi untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka, agar maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024. Agenda ini digelar di Dhapu Coffe, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu 13 September 2023.

Ketua Umum Beta Gibran Provinsi Riau, Shodiq Purnomo mengatakan, Beta Gibran mendukung anak dari Presiden Joko Widodo saat ini, sebagai calon wakil presiden masa mendatang agar menjadi pemimpin yang bisa mendengar dan menyuarakan suara-suara generasi muda di dunia politik.

"Kita mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming agar maju mencalonkan diri untuk calon wakil presiden tahun 2024-2029. Karena, saat ini kita membutuhkan pemimpin muda harus maju, supaya generasi muda lebih percaya diri untuk memimpin bangsa," ujarnya.

Ia menilai, sosok Gibran sangat tepat untuk mewakili generasi milenial dan generasi Z, yang lahir pada tahun 90-an dan 2000-an. Siapapun calon presiden yang akan didampinginya nanti.


"Kita percayakan kepada Gibran sendiri, siapapun calon presiden yang ingin ia dampingi nantinya. Yang jelas kita mendukung sosok Gibran sebagai pemimpin muda," ungkapnya.

Disinggung terkait batas usia cawapres 35 tahun yang saat ini sedang digugat di Mahkamah Konstitusi (MK), Shodiq mengatakan pihaknya akan menunggu hasil dan keputusan dari kebijakan MK itu sendiri.

"Pada intinya, kita anak-anak muda menyampaikan aspirasi bahwa kita menginginkan pemimpin muda untuk membawa perubahan baru. Apalagi saat ini, generasi muda jumlahnya sangat banyak, dan kita ingin memiliki wakil seorang pemuda, untuk mengimbangi kepemimpinan dari pemimpin-pemimpin kita yang sudah berusia," pungkasnya.