Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-66 Riau, Syamsuar Yakin Perbaikan Jalan Tuntas

Syamsuar-dan-Edy-Natar.jpg
(Riau Online/Yogi Septian Yahya)

Laporan: MG Yogi Septian Yahya

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPRD Riau menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT ke-66 Provinsi Riau. Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta bupati dan wali kota se-Riau, dan seluruh unsur-unsur tokoh Riau di kantor DPRD Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu, 9 Agustus 2023.

Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan tahniah untuk Provinsi Riau yang genap berusia 66 tahun. Semua berkat dukungan masyarakat, usaha dukungan semua pihak yang kami ungkapkan prestasi pada pagi tadi.

“Saya sampaikan tadi dan 64 sekian persen ini insyaallah ya target kita karena tahun ini ada Rp 1 triliun untuk perbaikan jalan. Mudah-mudahan tahun ini tercapai,” kata Syamsuar.

Ia mengaku ada yang istimewa dari HUT Riau kali ini, yakni tidak adanya lagi desa tertinggal dan itu adalah hadiah paling besar. 


“Kami bertugas dulu, mengkonversi BRK Syariah juga ya ini kan luar biasa. Banyak daerah lain ingin megang rRau sama halnya tadi desa dulu 10 berdiri sekarang kan 600 desa artinya itu masih banyak lagi yang lainnya. Makanya nanti lihat saja yang ada pada pidato kami itu bukan dibuat-buat,” katanya. 

 

Selain itu, Syamsuar menyampaikan sejauh ini adanya MoU guna mengedepankan pemuda. “Sebenarnya MoU kami tidak hanya di Selandia Baru, termasuk juga dengan Jerman. Begitu juga dengan Universitas Kebangsaan Malaysia dan Petronas. Ini semua dalam rangka untuk siapkan SDM ke depan,” tutupnya.