Polda Riau Gelar Doa Bersama Lintas Agama Rayakan HUT-77 Bhayangkara

Irjen-Mohammad-Iqbal81.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polda Riau menggelar doa bersama lintas Agama di ruang Tribrata lantai lima Mapolda Riau, Jalan Patimura, Pekanbaru, Jumat, 30 Juni 2023.

Doa bersama lintas agama tersebut digelar secara serantak se-Indonesia secara virtual yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Doa bersama ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara.

 

"Kegiatan Doa bersama lintas Agama ini merupakan Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-77," ujar Irjen Iqbal.

 

Irjen Iqbal juga mengatakan doa bersama ini digelar sebagai wujud pengamalan Pancasila dan ketakwaan kepada Tuhan YME, serta sebagai pemersatu keberagaman suku dan agama.


 

Mantan Kapolda NTB ini berharap kepada para tokoh agama yang hadir untuk mendoakan Polri agar dapat menjadi lebih baik.

 

“Kami juga memohon doa semoga Polri dapat menjadi institusi yang semakin dipercaya oleh masyarakat yang tentunya segala perilaku tindak tanduk kerja nyata yang dilakukan Polri adalah berorientasi pada pelayanan masyarakat," terangnya. 

 

Jenderal bintang dua ini juga meminta doa dan dukungan dari tokoh agama dan masyarkat agar dalam pengamanan pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses.

 

 

“Semoga di usia Ke-77 Polri semakin profesional dalam melayani masyarakat dengan maksimal dan mengedepankan humanisme," tutupnya. 

 

Pada kegiatan tersebut juga hadir Wakapolda, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, seluruh Pejabat Utama Polda Riau, Gubernur Riau yang diwakili Asisten I, Masrul Kasmi, Forkopimda Riau, tokoh-tokoh lintas Agama serta tamu undangan lainnya.