Alumni dan Civitas UIN Suska Riau Sembelih 5 Sapi, Wahid: Berkurban Jalin Silaturahmi

Sapi-kurban5.jpg
(HO Via Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKA UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau bersama civitas akademikanya melakukan penyembelihan lima ekor sapi dan satu ekor kambing, Sabtu 1 Juli 2023. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di kampus UIN Suska, Panam.

Kelima sapi dan satu kambing yang disembelih tersebut merupakan kurban dari Ketua IKA UIN Suska Riau Abdul Wahid yang merupakan anggota DPR RI, para alumni seperti Alnofrizal yang juga Ketua Bawaslu Riau, Ade Agus Hartanto anggota DPRD Riau, dosen UIN Suska Riau Prof Leni serta para dosen dan pegawai UIN lainnya. Selain itu juga ada sapi dari Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Ketua IKA UIN Suska Riau Abdul Wahid mengatakan pelaksanaan kurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1444 H tahun ini adalah ide-ide para alumni agar keberadaan dirasakan oleh para mahasiswa dan warga kampus.

"Kawan-kawan alumni yang tergabung dalam kepengurusan IKA UIN yang menginginkan agar tahun ini ada penyembelihan hewan kurban. Oleh sebab itu kita juga menggandeng pihak kampus UIN yang juga melaksanakan penyembelihan kurban," kata Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau tersebut.

Wahid mengatakan salah satu tujuan berkurban adalah menjalin silaturahmi sesama peserta kurban, fakir miskin dan tetangga.


Ia juga mengatakan bahwa majunya sebuah perguruan tinggi salah satunya bisa dilihat dari keberadaan alumninya.

Sementara itu Rektor UIN Suska yang melalui Wakil Rektor 2 Mas'ud Zein menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang menyembelih hewan kurban mereka di kampus UIN.

 

"Terimakasih kepada para peserta yang telah berkurban, termasuk kepada Ketua IKA UIN Suska Riau Abdul Wahid dan jajaran pengurus IKA," ujarnya.

Mas'ud berharap agar tahun depan jumlah kurban bertambah sehingga semakin banyak yang merasakannya.