Selamat, 4 Pelajar dari Kabupaten Inhu Lolos Seleksi Paskibraka Riau

4-pelajar-inhu.jpg
(instagram/paskib_kab.inhu)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Empat murid dari Kabupaten Indragiri Hulu dinyatakan lolos sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau tahun 2023.

Keempat murid tersebut yaitu siswa yakni Nabil Ifki Seham, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rengat dan Taufik Riski Ahmad, siswa SMAN 1 Rengat. 

Sementara untuk siswi yakni Nayla Febriani, siswi SMAN 1 Rengat dan Marsya Putri Inayah, siswi SMAN 1 Peranap.

Penetapan keempat murid sebagai Anggota Paskibraka Provinsi Riau pun tertuang dalam surat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau dengan nomor 050/BKBP-BID.I/V/2023/688 yang ditandatangani oleh Jenri Salmon Ginting AP.M.Si selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau perihal pemberitahuan hasil seleksi Paskibaraka Tingkat Nasional dan Provinsi Tahun 2023.


Sebelumnya, dilakukan seleksi selama empat hari, mulai 26-29 Mei 2023, di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, dan diikuti 48 peserta, masing-masing pelajar dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Indragiri Hulu, Fitri Susanti, membenarkan empat siswa pelajar di Inhu telah ditetapkan sebagai anggota Paskibraka Provinsi Riau pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 mendatang.

“Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kita. Jaga kondisi kesehatan agar tetap fit dan kami juga berterima kasih kepada semua yang terlibat, baik  itu para pelatih, pembina, dan para guru,” ujarnya.