Jelang Pemilu, Kesira Inventarisasi Kader yang Maju Pileg 2024

Anggota-dewan-Marwan-yohanis.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Riau, Marwan Yohanis, menyampaikan saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi terhadap semua kader Kesira yang maju di Pemilu Legislatif 2024.

Marwan mengatakan, semua kader Kesira yang maju sebagai Caleg nantinya akan diberikan arahan khusus.

"Kita himpun dulu untuk diberikan pembekalan terkait platform perjuangan partai, intinya kita mau ada kebersamaan dalam mendulang suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terang Marwan, Sabtu, 3 Juni 2023.

Politikus Gerindra itu mengatakan, Kesira memang bukanlah peserta Pemilu, tapi Kesira adalah bahagian penting dari Partai Gerindra. Sehingga pergerakan Kesira harus selalu berkoordinasi dengan Gerindra.

"Kami sudah buat edaran khusus untuk ini. Insya Allah nanti ada program khusus bagaimana Kesira bisa berkontribusi besar dalam mendulang suara untuk Gerindra," tuturnya.

Lebih jauh, Marwan menyebutkan, pasca dilantik beberapa bulan yang lalu, Kesira memiliki beberapa program khusus, baik yang sifatnya jangka pendek, menengah, maupun panjang. 

Seperti program jangka pendek yakni Kesira akan mensosialisasikan programnya, yang terdiri dari 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra yang salah satunya revolusi putih.


"Kemudian jangka menengah adalah aksi bakti sosial, dan jangka panjangnya adalah Kesira akan berkontribusi besar di dunia kesehatan. Apalagi Pak Prabowo Subianto sudah mengintruksikan agar Kesira bisa melebarkan sayapnya ke pembangunan rumah sakit, jadi bukan sekedar klinik saja," tutupnya.