Profil Sulaiman Azhar, Wabup Rohil yang Digerebek Ngamar Bareng Istri Orang

Sulaiman5.jpg
(FB Sulaiman Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Nama Wabup Rohil Sulaiman Azhar viral. Wabup muda ini digerebek saat berduaan dengan anak buahnya di Pemkab Rokan Hilir.

Wabup Rohil ini digerebek Polda Riau saat berdua bersama istri orang. Ini profil Sulaiman Azhar atau yang kerap disapa Haji Leman. Sulaiman sebelumnya bertugas di Badan Pendapatan Daerah Rokan Hilir. 

Awal karirnya dimulai di Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir.

 

Pria 42 tahun ini merupakan ayah dari dua orang anak dan menyelesaikan pendidikan S1 di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. 

 

Ia lantas melanjutkan studinya dengan mengambil S2 Tata Negara di Universitas di Riau. Sebelumnya, ia juga diketahui menghabiskan masa mudanya sebagai santri.

 

Sulaiman Azhar pernah merasakan kerasnya pendidikan pondok di berbagai pesantren, mulai dari Bogor, hingga Bandung, Jawa Barat. Masa mudanya diisi dengan aktif di berbagai organisasi pemuda masjid.

 


Latar belakang ini juga yang membawanya pada karir di Kementerian Agama Rokan Hilir. Setelah itu, perlahan karirnya menanjak dan dipindah ke Badan Pendapatan Daerah hingga saat ini menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir.

 

Ia Terpilih sebagai Wabup Rokan Hilir pada 2020 kala maju berpasangan dengan Afrizal Sintong dan baru dilantik pada tahun 2021.

 

Namun sayang, kariernya yang moncer harus ternoda dengan skandal yang cukup menghebohkan, yaitu terciduk dengan perempuan yang bukan pasangannya di sebuah hotel di Pekanbaru. 

 

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman tertangkap basah sedang satu kamar bersama seorang wanita, DRS dengan jabatan Kabid Dispenda di sebuah hotel di Pekanbaru, Kamis, 25 Mei 2023 sekitar pukul 23.00 WIB.

 

 

 

Saat ini, keduanya, Sulaiman dan DRS sudah dilepaskan oleh pihak kepolisian karena tidak bisa di proses.

 

"Peristiwa ini hanya delik aduan, kecuali ada laporan polis dari suami DRS atau dari istri Sulaiman, baru bisa kita proses," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan. 

 

"Karena ini deliknya aduan, keduanya sudah dipulangkan," tutup Asep