112 Hotspot Terpantau di Pulau Sumatera Sore Ini, Sumsel Penyumbang Terbanyak

Titik-Api2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat 112 titik panas di Pulau Sumatera, 9 titik panas diantaranya tersebar di Provinsi Riau.

Sebanyak 112 hotspot terpantau satelit terra dan aqua di Pulau Sumatera. Provinsi Riau menjadi penyumbang terbanyak sebaran hotspot sebanyak 9 titik.

Prakirawan BMKG, Ibnu mengatakan, total hotspot pada hari ini berjumlah 112 titik. Sedangkan untuk Provinsi Riau tersebar sebanyak 9 titik panas, Sumatera Selatan sebanyak 36 titik, Bangka Belitung sebanyak 26 titik serta Jambi ada 17 titik panas.

“Dumai 1 titik, Pelalawan 3 titik, Rokan Hulu 1 titik, Siak 1 titik dan Indragiri Hulu 3 titik,” ujarnya, Senin, 15 Mei 2023.


Selanjutnya, untuk potensi hujan di wilayah Riau pada pagi hari dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kep. Meranti, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Sementara untuk siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.