Pastikan Perayaan Idul Fitri Berjalan Lancar, Kapolda Tinjau Pospam Purna MTQ

Irjen-Mohammad-Iqbal67.jpg
(Riau Online/Rahmadi Dwi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolda Riau beserta unsur Forkompimda Riau meninjau Pos Pengamanan Purna MTQ di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

 

Dalam kujungannya, Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya meninjau sejumlah pospam untuk memastikan seluruh sistem keamanan dan pelayanan berjalan dengan baik.

 

“Saya diajak pak gubernur hari ini, tujuannya memastikan kerja-kerja, sistem-sistem keamanan, pelayanan dalam rangka mudik serta nanti malam takbiran dan salat ied berjalan lancar,” jelas Irjen Iqbal, Kamis, 20 April 2023.

 

Selain itu, Kapolda Riau turut memberikan bingkisan kepada petugas yang berada di pospam sebagai motivasi.

 

“Berikutnya tjuannya adalah meyambangi seluruh tim untuk memberikan motivasi bahwa tugasnya mulia oleh karena itu ada sekedar bingnkisan untuk tetap semangat,” katanya.


 

Lebih lanjut, mengantisipasi gangguan kamtibmas, Kapolda Riau mengaku telah memerintahkan intelijen untuk mendeteksi ganggauan.

 

“Kita tidak boleh underestimate beberapa waktu lalu ada kelompok yang ingin memanfaatkan momentum oleh karena itu saya perintahkan mesin-mesin intelijen untuk mendekteksi secara maksimal,” sebutnya.

 

 

 

Sementara itu, Kapolresta Pekanbru, Kombes Jefri Ronal Parulian Siagian menjelaskan, untuk wilayah Kota Pekanbaru terdapat lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

 

“Di Polresta Pekanbaru sendiri kita memiliki lima pospam dan satu posyan. Tentunya kita bersama TNI, Polri dan instansi lainnya melaksanakan kegiatan pengamanan mencegah gangguan kamtibmas ataupun kemacetan,” ungkap Kombes Jefri.