Gubernur Riau Launching Kartu e-Money BRK Syariah untuk Pelajar di SMAN 1 Bangko

Syamsuar661.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, BAGANSIAPIAPI-Kartu e-Money BRK Syariah diperkenalkan kepada Pelajar SMAN Negeri 1 Bangko. Programnya dilaunching langsung oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar Msi, didampingi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah, Jumat (31/3/2023).

Kedatangan Pejabat Pemprov Riau dan Bank Riau Kepri Syariah ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bangko, Ismail Jabar, beserta jajaran pejabat daerah dan sekolah. Sebab diwaktu yang bersamaan juga dilaunching digitalisasi manajemen sistem di lingkungan sekolah.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah menyatakan Kartu e-Money BRK Syariah ini akan mengedukasi pelajar melakukan transaksi secara digital yang sangat efisien dan aman.

"Seperti harapan Bapak Gubernur tadi, pelajar sangat disarankan bertransaksi menggunakan kartu e-Money, karena banyak keuntungannya menggunakan e-Money ini. BRK Syariah sangat siap dalam mendukung program Gubernur Riau termasuk dalam penyaluran dana CSR untuk pembangunan fisik,” katanya.


Selain itu, dalam kesempatan itu orang nomor 1 di Riau ini juga berinfak dan sedekah dengan menggunakan QRIS melalui Mbanking BRK Syariah untuk musholla sekolah Al Fitroh. Gubri juga menekankan pentingnya inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Riau. Ia juga meminta agar pihak sekolah bersinergi dengan Komite Sekolah untuk program-program sekolah.

“Gubernur Riau juga mengingatkan pentingnya perjuangan dalam hidup, termasuk bagi guru P3K yang baru saja lulus. Ia berjanji untuk memprioritaskan pengangkatan guru honorer menjadi PNS,” kata Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar Msi dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bangko, Ismail Jabar, mengungkapkan bahwa sekolahnya telah memanfaatkan sistem digital dalam pengelolaan sekolah, termasuk dalam pengontrolan siswa dan komunikasi dengan orang tua siswa melalui sistem LSM. Sistem digital ini memudahkan pengawasan guru dan siswa di mana pun mereka berada.

“Ismail Jabar mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Gubernur Riau yang sekaligus mempopulerkan program Kartu e-Money Pelajar BRK Syariah. SMAN 1 Bangko saat ini memiliki 88 tenaga pendidik dan 960 siswa yang didukung dengan berbagai fasilitas pendukung pendidikan,” ujarnya.

Dengan peluncuran program Kartu e-Money Pelajar BRK Syariah dan digitalisasi manajemen sistem di SMAN 1 Bangko, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Riau serta memudahkan pihak sekolah, guru, dan siswa dalam menjalankan aktivitas pendidikan. (*)