Mohon Bersabar, Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Riau Menunggu Arahan Pusat

Ujian-CPNS-2021-4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca diumumkan Seleksi Administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hingga kini calon pegawai P3K belum mengetahui kapan akan menjalankan ujian seleksi kompetensi.

 

Untuk diketahui Provinsi Riau, akan menerima pegawai P3K dengan total 7.688 orang di antaranya 7.297 orang guru, 223 tenaga medis, dan 168 tenaga kesehatan. Jumlah tersebut sudah ditetapkan oleh Menpan RB.


Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ikhwan Ridwan mengatakan, belum tau kapan jadwal seleksi selanjutnya. "Harusnya setelah seleksi administrasi, tahapan selanjutnya seleksi kompetensi. Belum tau kapan, masih menunggu dari pusat," katanya.

 

Lebih jauh, jadwal dari pusat itu pun berlaku untuk seluruh calon P3K di Indonesia. "Untuk P3K ini pemprov sifatnya sebagai penyelenggara. Semua yang menyiapkan Kemendikbud dan BKN," ujarnya.

 


 

Kekurangan guru di Riau pun diakui Gubernur Riau, Syamsuar, saat dirinya melantik 188 Kepala Sekolah di Gedung Dang Merdu pada 14 Februari 2023 lalu. Riau nomor 2 pendaftar terbanyak P3K setelah Sulawesi Selatan.

 

"Setiap bulan selalu menandatangani guru yang pensiun," terangnya.