TLCI Chapter#2 Kenalkan Potensi Wisata Alam Riau pada Jambore Nasional 5 Jambi

TLCI-Chapter2-3.jpg
(Dok Kombes Sunarto)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) Chapter#2 yang dikenal intens menggelar kegiatan Bakti Sosial kemasyarakatan bertekad memperkenalkan wisata alam Riau kepada pecinta hardtop 4x4 dari seluruh Indonesia yang akan hadir pada Jamnas 5 kali ini

 

Kegiatan Jamnas sendiri merupakan agenda rutin dua tahunan dan berskala nasional, kali ini terpilih TLCI Chapter#1 Jambi sebagai tuan rumah. 

 

Kegiatan ini akan digelar pada tanggal  4-5 Maret 2023 mendatang dan dipusatkan di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi.

 

Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan berharap TLCI Chapter#2 Riau dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata alam Riau dan mengangkat destinasi yang ada. 

 

"Mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi dan promosikan sektor pariwisata alam Riau yang dapat mengangkat destinasi-destinasi pariwisata alam yang ada di Riau," ujar M JoB, Kamis, 2 Maret 2023.

 

Kemudian, M Job juga ucapkan selamat kepada kontingen TLCI Chapter#2 Riau yang berangkat ke Jambore Nasional 5 di Provinsi Jambi.

 

Dirinya juga berpesan agar peserta yang ikut dalam konvoi ini berhati-hati dan menjadi contoh tertib berlalu lintas, selamat dalam setiap perjalanan.


 

"Kami ucapkan selamat mengikuti Jambore Nasional ke 5 di Jambi. Semoga TCLI Chapter#2 Riau, semoga dapat mengangkat sektor pariwisata alam Riau ke kancah nasional dan internasional," harapnya. 

 

Ketua Panitia TLCI Chapter#2 Riau, Matra Nugraha mengatakan bahwa pihaknya memberangkatkan sebanyak 30 kendaraan dengan 64 peserta.

 

“Kami berangkat untuk menghadiri dan mengikuti Jambore Nasional 5 Jambi, beberapa point kegiatan di sana termasuk berbagai kontes yang diselenggarakan panitia akan kami ramaikan."

 

"Pertama Orisinil Vintage kontes yang diikuti oleh Toyota Land Cruiser tahun 1964, kemudian Restorasi Orisinil yang ikuti oleh Land Cruiser tahun 1981. Lalu, kontes Modifikasi Overland yang di ikuti oleh Land Cruiser tahun 1980. Target kami minimal satu juara,” ujar Matra. 

 

Tidak hanya mengikuti kegiatan tersebut, rombongan TLCI Chapter#2 Riau, Matra mengaku memiliki niat memperkenalkan ikon wisata alam Riau kepada pecinta hardtop 4x4 secara nasional.

 

“Kami membawa misi memperkenalkan ikon pariwisata alam Riau yang luar biasa elok dan mempesona dengan tagline ‘ke Riau Aja’ kepada seluruh Chapter TLCI se Indonesia, juga non Chapter yang hadir di sana,” pungkasnya. 

 

Diketahui, peserta jambore nasional ada 27 Chapter dari seluruh Indonesia, dengan total 1000an unit kendaraan yang akan berkumpul di Jambi.

 

 

 

 

Untuk kontingen Riau mengirimkan 30 unit hardtop. Terdiri dari Toyota Land Cruiser series 30 sampai 300.

 

Agenda ini secara resmi dilepas oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan.