Iwan Fatah Pinjam Bus Pemprov Riau untuk Jalan-jalan ke Sumbar

Bus-Pemprov-Riau.jpg
(Riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan, diduga menggunakan bus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk keperluan pribadi.

 

Hal itu bisa dilihat berdasarkan foto dan informasi yang dihimpun, pada sisi belakang bus tertempel spanduk dengan wajah legislator yang akrab disapa Iwan Fatah itu.

 

"Tour Sumbar. Rombongan Ikatan Alumni SMPN 6 Angkatan 86/SMAN Rumbai Angkatan 89," tulisan pada spanduk di belakang bus berwarna kuning itu.

 

Pada spanduk itu juga ada gambar Iwan Fatah dengan keterangan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Riau. Tak hanya itu, ada pula tulisan bernada kampanye "Team #Petarung" dilengkapi dengan logo Partai Golkar.

 


Saat dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID melalui telepon WhatsApp, Iwan Fatah mengatakan, meminjam bus pemerintah hal yang diperbolehkan.

 

"Boleh saja, cuma pemerintah tidak mengeluarkan uang, tidak isi bensin tidak bayar gaji supir. Itu semua ditanggung oleh peminjam. Hanya busnya saja," katanya, Sabtu, 18 Februari 2023.

 

Ditegaskan Politikus Partai Golkar itu, siapa saja boleh meminjam bus pemerintah, termasuk seluruh masyarakat Riau.

 

 

"Bikin saja surat ke Sekwan (Sekretariat Dewan), ke Pemprov Riau. Kecuali busnya lagi dipakai itu kan tak bisa, kalau pemerintah tak pakai pasti dipinjamkannya. Kalau sekwan tak ada kegiatan dan tak pakai pasti dipinjamkan," tutur Iwan Fatah.

 

Mengenai jangka waktu surat peminjaman, ia menjelaskan tak ada jangka waktu kapan surat masuk diterima dan respon.

 

"Kalau busnya tersedia pasti dipinjamkan. Terserah mau ke mana, mau ke Amerika pun boleh pinjam," tutupnya.