Sosok Pejabat Eselon II yang Didemosi hingga Nonjob Terjawab Pekan Ini

Ikhwan-Ridwan2.jpg
(Riau Online/Muthi Haura)

LAPORAN: SOFIAH 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim panitia pelaksana (Pansel) telah menyerahkan laporan hasil evaluasi berkas eselon II ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Berkas tersebut berjumlah 36 dari Pejabat Tinggi Pratama (PTP) lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Riau.

 

Dengan telah diserahkannya ke KASN, maka berkas tersebut pun sedang dalam evaluasi dan menunggu hasil. "Ditelaah dulu oleh pihak KASN.Setelah itu nanti ada catatan-catatan yang akan disampaikan ke pak gubernur. Barulah tau kapan akan pelantikan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, kepada media.

 

Lebih jauh, laporan hasil evaluasi itu menurutnya diserahkan pada Kamis, 9 Februari 2023. Katanya, hasil telaah bisa rampung dalam tiga hari.


 

"Usai ditelaah KASN akan meneruskan ke Gubernur Riau dan merekomendasikan siapa yang akan dilantik. Kalau jadwal pelantikan ini, nanti Pak Gubernur yang menentukan," ucapnya.

 

 

Diuraikannya, hasil evaluasi tersebut akan ada 36 pejabat yang dirotasi, tetap, demosi, dan non job. Ia pun memberikan gambaran beberapa kepala OPD yang sudah memasuki masa pensiun. 

 

"Hasilnya tetap dari KASN siapa yang nonjob, demosi, dan rotasi," ulasnya.