Pegawai di 15 OPD Sudah Terima Gaji, BPKAD Riau: Sisanya Masih Proses

Uang8.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau masih ada yang tak menerima gaji untuk Januari 2023.

 

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Ispan S Syahputra, menjelaskan dari 48 OPD masih 15 OPD yang pegawainya sudah menerima gaji.

 

"Tidak ada penundaan gaji, karena awal tahun itu kami sedang siapkan administrasi, penetapan bendahara, penyediaan Surat Penyediaan Dana (SPD), dan lainnya," katanya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 11 Januari 2023.

 

"Sampai kemarin sore itu sudah 15 OPD yang disalurkan gajinya melalui BRK Syariah. Hari ini mau menyalurkan lagi gajinya tapi dari tadi pagi server Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri down," sambung Ispan.

 

Sebab itu, Ispan menegaskan masalahnya bukan di BPKAD Riau. Ia melanjutkan, bagi OPD yang telah mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke BPKAD, langsung diproses. 

 

"Dari OPD yang belum menerima gaji, tidak semua yang sudah menyerahkan SPM. Kalau yang sudah menyerahkan SPM, ya langsung kami proses," terangnya.


 

 

 

 

 

Lebih jauh ia menjelaskan, terkait SPM yang menyiapkan adalah OPD masing-masing untuk diajukan ke BPKAD Riau.

 

"Baru kami proses Surat Perintah Pencairan Dana ke BRK. Selanjutnya BRK yang melakukan transfer ke rekening masing-masing pegawai," tutup Ispan.