Syamsuar Tagih Janji Program Pendidikan PT PHR: Kapan Lagi?

Syamsuar610.jpg
(Media Center Riau)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar tagih janji Program Pendidikan Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai perusahaan kondang sektor minyak dan gas (migas), Senin, 26 Desember 2022. 

 

Syamsuar mengatakan jika sampai saat ini belum ada besutan program pendidikan ala PHR sebagaimana sebelumnya program pendidikan yang pernah dilaksanakan oleh Chevron dan Caltex. 

 

"Kapan lagi?," tanya orang nomor satu di Provinsi Riau itu sesuai serangkaian audiensi dengan Forum CSR Provinsi Riau. 

 

Diingat Syamsuar sebelum pindah alih menjadi PHR, Chevron dan Caltex punya program yang geliat kepedulian terhadap pendidikan masyarakat adat, salah satu penerimanya, Suku Sakai. 


 

"Saya harap juga bukan hanya Suku Sakai saja, tapi juga suku Bonai. Khususnya terutama di wilayah-wilayah tentunya area mereka atau lokasi mereka," papar Syamsuar. 

 

 

Program ini pula kata Syamsuar, didukung dengan arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia kalau perusahaan tambang harus peduli dengan pendidikaan dan pemberdayaan UMKM setempat. 

 

 

 "Pertamina harus buat lembaga pendidikan," ungkap Syamsuar sembari menguatkan tanggapan Menko Maritim soal wacana Peraturan Presiden (Perpres) tentang Kepedulian Perusahaan dengan Masyarakat.