Syamsuar Minta CSR Perusahaan Fasilitasi Ribuan UMKM di Daerah

Syamusuar613.jpg
(Riau Online/Tika Ayu)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar meminta CSR perusahaan dapat bantu fasilitasi kemitraan dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di sekitar perusahaan.

 

"Dalam rangka memungkinkan UMKM ini bagian meningkatkan ekonomi daerah, meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kecil di daerah," ungkapnya saat ditemui di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Senin 26 Desember 2022.

 

Lanjut Syamsuar dukungan kemitraan antara perusahaan besar dengan pelaku usaha kecil di sudah ada regulasi, melalui Peraturan Menteri Investasi dan BKPM nomor 1 Tahun 2022.

 

Untuk Riau sendiri kata Syamsuar, sudah ada 526 pelaku UMKM yang terlibat di kemitraan, dengan kerjasama investasinya capai 26 miliar lebih. Kendati demikian Syamsuar harap dapat jangkau lebih luas lagi. 

 


"Saya harapkan ini tidak hanya sampai di situ, baru 526 UMKM, kan ada ribuan UMKM," ujarnya. 

 

Syamsuar mengatakan jika terbangun kemitraan antara perusahaan dengan UMKM yang ada di daerah, orang nomor satu di Riau itu yakin akan terbangun hubungan harmonis  kedua pihak. 

 

 

 

"Sehingga suasananya tetap kondusif, inilah harapan saya tadi pada mereka supaya mereka bisa bekerja maksimal dan ada inisiasi mereka membantu masyarakat dan pemerintah," ungkapnya.