Malam Minggu Hujan Deras di Riau, Siapkan Mantelmu

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Menikmati momen akhir pekan menjadi momen tersendiri bagi masyarakat untuk berakhitifitas di luaran rumah. Namun dari data BMKG hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Sabtu 24 Desember 2022.

 

Forecaster ON Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Fitri mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

 

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Fitri.

 

Dijelaskannya, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

 

Disusul malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

 

"Dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung cerah berawan," imbuhnya.


 

 

 

Sementara suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara 55 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter